Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dubes Selandia Baru Kagum dengan Pembangunan Kota Bandung

Kompas.com - 27/10/2015, 10:43 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Duta Besar Selandia Baru Trevor Matheson mengaku terkesan dengan kemajuan pembangunan Kota Bandung.

Menurut dia, Bandung telah bertransformasi menjadi kota kreatif, cerdas, dinamis dan inovatif. Begitu kata Trevor saat berkunjung ke Balai Kota Bandung, Senin (26/10/2015) sore.

"Saya sudah menunggu lama untuk datang ke Bandung karena saya mendengar laporan yang mengesankan, tidak hanya soal kotanya dan apa yang terjadi di sini, tetapi juga bertemu dengan individu yang bertanggung jawab dengan transformasi ini," kata dia.

Tervor juga mengaku ingin mulai menjalin hubungan yang lebih erat dengan Kota Bandung.

Menurut dia, Pemerintah Selandia Baru telah merancang sejumlah program yang akan dikerjakan bersama Pemerintah Kota Bandung.

"Sekali Wali Kota berkunjung ke Selandia Baru kami punya posisi yang lebih baik untuk membicarakan proyek apa yang mungkin bisa dibuat. Kalangan kreatif, bisnis, pemikir, atau institusi," ungkap dia.

Tervor menambahkan, salah satu kerjasama yang sangan cocok dikembangkan bersama Pemkot Bandung yakni di bidang teknologi informasi dan industri kreatif.

"Kami sangat bangga dengan apa yang kami capai (di bidang kreatif) dengan film Lord of the Rings dan the Hobbit. Tapi kami juga terkesan dengan yang muncul di Bandung. Jika kami bisa bersama-sama, semua jadi mungkin," ungkap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com