Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Bener Meriah Bagikan 7.000 Masker untuk Warga

Kompas.com - 26/10/2015, 21:25 WIB

BENER MERIAH, KOMPAS.com - Polusi asap akibat kebakaran hutan yang terjadi di Sumatera juga menimpa wilayah tengah Aceh, termasuk Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.

Daerah yang dikelilingi pegunungan tersebut kini ditutupi kabut asap akibat kebakaran hutan.

“Sudah beberapa hari terakhir, kabut asap di Bener Meriah, tampak semakin tebal. Kalau kita lihat kondisi ketebalannya, sudah masuk kategori mengkhawatirkan,” kata Rusli M Saleh, Wakil Bupati Bener Meriah, Senin (26/10/2015).

Pembagian masker dilakukan pejabat kabupaten itu terpusat di Masjid Agung Babussalam, Kampung Simpang Tiga.

Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Rusli M Saleh membagikan 7.000 masker kepada masyarakat untuk mengurangi dampak kabut asap tebal yang menyelimuti kabupaten itu,

Masker dibagikan utamanya untuk anak-anak dan ibu hamil.

Rusli mengimbau kepada masyarakat di daerah itu, agar selama kabut asap tebal masih menyelimuti, diharapkan untuk mengurangi aktifitas di luar rumah untuk mengantisipasi dampak kabut asap.

“Bila harus keluar rumah, gunakanlah masker atau pelindung lain sehingga kita bisa terhindar dari dampak kabut ini,” imbaunya. (Iwan Bahagia)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com