Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Bawa Minyak Mentah Ilegal, Truk Tangki Terjungkal

Kompas.com - 23/10/2015, 16:49 WIB
Kontributor Ogan Komering Ilir, Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Sebuah truk tangki dengan muatan minyak mentah yang diduga ilegal sebanyak 16 ribu liter terbalik saat melintas di Jalan Lintas Timur Palembang-Ogan Ilir Sumatera Selatan kilometer 24, Jumat (23/10/2015).

Taufik, warga sekitar, mengatakan, truk yang menuju arah ke Lampung itu terbalik sekitar pukul 11 siang tidak jauh dari sebuah gudang gula yang baru dibangun.

Truk terbalik akibat ban sebelah kiri jatuh ke bahu jalan yang memiliki kedalaman mencapai 40 cm. Akibat ban sebelah kiri jatuh kendaraan menjadi oleng dan terbalik hingga bagian ban berada di atas.

“Karena pekerjaan pengerukan jalan untuk pelebaran tidak langsung segera ditindak lanjuti dengan penyelesaian, akibatnya sopir truk tidak mengetahui jika sisi jalan tersebut dalam hingga ketika satu sisi bannya jatuh langsung terjungkal,” katanya.

Akibat kejadian itu, selain roda berada di bagian atas, kaca truk juga pecah berantakan dan beberapa pagi bagian truk mengalami kerusakan. Saat terbalik, laju truk itu tertahan oleh beberapa batang akasia yang berada dipinggir jalan sehingga truk tidak sampai menghantam pagar gudang gula yang berada disisi jalintim.

Akibat kejadian tersebut, tangki truk robek hingga membuat minyak mentah yang dibawa tumpah dan mencemari lokasi di sekitar truk yang terbalik.

Sementara itu, sopir dan kenek truk langsung melarikan diri.

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP Sukamto mengatakan, kasus tersebut adalah laka tunggal yang tidak memakan korban jiwa.

”Saat ini kami tengah mengupayakan untuk mengevakuasi kendaraan tersebut,” katanya.

Sempat terjadi antrean panjang kendaraan akibat pengendara yang ingin melihat kendaraan tangki yang terjungkal itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com