Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggta DPR Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk Santri

Kompas.com - 18/10/2015, 01:00 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com -Anggota DPR RI, Alamudin Dimyati Rois, melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadlilah, Kaliwungu Kendal, Sabtu (17/10/2015).

Dalam sosialisasi yang diikuti sekitar 300 santri itu Alamudin, menjelaskan nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme harus terus dihidupkan.

Sebab kedua hal itu sangat penting, untuk mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia.

"Para pejuang bangsa ini, sudah mengorbankan harta dan nyawa, untuk negara kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu, perjuangan mereka harus dilanjutkan, " kata anggota DPR asal Fraksi PKB tersebut.

Alamudin yang duduk di komisi V DPR itu menambahkan, sosialisasi empat pilar kebangsaan juga sangat penting diikuti para santri agar tak salah dalam mengartikan NKRI.

Pasalnya, banyak santri yang salah menerjemahkan ajaran agama Islam. Akibatnya muncul terorisme dan kelompok militan ISIS.

"Saya berharap, santri bisa menjadi pengawal utuhnya NKRI," tambah dia.

Menurut Alamudin, generasi muda santri, pascareformasi perlu terus menerus diberi pemahaman tentang empat pilar kebangsaan.

Sehingga masa depan bangsa akan lebih tegak dan kokoh dalam menuju cita-cita proklamasi. Terkait dengan hal itu, salah seorang santri GM Mashuri, mengatakan sosialisasi ini sangat penting untuk terus memupuk rasa nasionalisme santri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com