Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelompok Bersenjata Api Merusak Cafe Losari Hotel Makassar

Kompas.com - 17/10/2015, 09:49 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Sekelompok pria bersenjata api merusak fasilitas Cafe Losari Hotel di Makassar, Jumat (16/10/2015) malam. Kelompok berjumlah empat orang itu datang dan memaksa masuk ke dalam Cafe Losari Hotel yang sedang disewa oleh organisasi perhimpunan mahasiswa kedokteran Unismuh.

Saat petugas menjelaskan bahwa ruangan sedang dipakai untuk merayakan HUT organisasi mahasiswa, empat pria tersebut mengeluarkan senjata api jenis FN dan mengancam mahasiswa kedokteran Unismuh. Mereka lalu mengusir semua pengunjung dan merusak fasilitas Cafe Losari Hotel.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Andi Husnaeni mengatakan, kelompok pria bersenjata itu mengaku sebagai anggota dan keturunan raja. "Mereka bilang, 'Saya anggota dan saya karaeng, kalian keluar'," ujar Kompol Andi.

"Sempat terjadi keributan antara kelompok itu dengan pengunjung dan mahasiswa kedokteran. Mereka kemudian meninggalkan lokasi mengendarai tiga mobil, yakni Toyota jenis hardtop warna kuning, mobil sedan, dan ada satu mobil lain," lanjut Kompol Andi.

Menurut kesaksian pegawai hotel, di antara mereka ada anak pejabat dari Kabupaten Jeneponto dan dia karaeng (bangsawan). Guna pengusutan lebih lanjut, para korban telah diarahkan melaporkan kejadian itu. "Saat ini korban melapor di Polrestabes Makassar," tambah Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com