Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Operasi Anti-narkoba, Polda Sumut Sasar Bandara dan Terminal Bus

Kompas.com - 16/10/2015, 19:45 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Dalam rangka menindak, mencegah dan memberantas peredaran gelap narkoba Polda Sumut beserta jajarannya menggelar Operasi Antik Toba II 2015 selama 15 hari mulai Sabtu (17/10/2015).

Dalam operasi ini, Polda Sumut menurunkan 1.140 personel dan dilaksanakan di wilayah Polresta Medan, Polres Pelabuhan Belawan, Polres Langkat, Polres Tanjung Balai, dan Polres Deli Serdang. 

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, operasi ini bertujuan  untuk menimbulkan efek jera bagi para pelaku penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Sumut.

"Sasarannya pengecer, jaringan, sindikat, bandar, peracik narkoba, petani tanaman ganja. Kita turunkan 1.140 personel dari sejumlah Polres dan Polda Sumut sendiri," kata MP Nainggolan.

Soal sasaran lokasi, Nainggolan mengatakan, bandara, pelabuhan laut, terminal bus, hotel, tempat hiburan, objek wisata, kampus, sekolah, kantor, apotik dan toko-toko obat.

"Paling utama adalah bandara dan terminal yang disinyalir sasaran empuk para pelaku untuk memuluskan peredaran narkobanya," tutur Nainggolan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com