Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Aceh Sambangi Korban Tewas Bentrok Massa di Aceh Singkil

Kompas.com - 14/10/2015, 15:31 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

SINGKIL, KOMPAS.com — Gubernur Aceh Zaini Abdullah bersama rombongan berkunjung ke kediaman Samsul di Desa Buloh Seuma, Kecamatan Suro, Aceh Singkil, Aceh, Rabu (14/10/2015). Samsul adalah korban tewas dalam bentrok antarwarga di Desa Danguran, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil.

Sementara itu, empat korban lain yang menderita luka hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Aceh Singkil. Kepala Humas Pemkab Aceh Singkil Khaldum kepada Kompas.com menyebutkan, Gubernur Zaini Abdullah, Kapolda Irjen Husein Hamidi, dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto berkunjung ke rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa.

Setelah berkunjung ke rumah duka, Gubernur dan rombongan akan berkumpul di Mapolres Aceh Singkil. "Rapat koordinasi lintas instansi akan digelar siang ini di Mapolres Singkil. Rapat akan dipimpin langsung Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti," kata Khaldum.

Dia menambahkan, sejauh ini, kondisi keamanan di Aceh Singkil sudah semakin kondusif. Meski demikian, sejumlah aparat keamanan masih berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk mencegah bentrokan susulan.

Seperti diberitakan sebelumnya, bentrok antarwarga di Kecamatan Simpang Kanan dan Gunung Meria, Aceh Singkil, pecah pada 13 Oktober 2015 pagi. Satu orang meninggal, empat orang luka-luka, dan satu rumah ibadah dibakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com