Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Bertanding di Jakarta, Ridwan Kamil Akan Koordinasi dengan Ahok

Kompas.com - 13/10/2015, 17:36 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan segera berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait pertandingan final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/10/2015).

Koordinasi itu dilakukan untuk memastikan tidak adanya gesekan antara suporter Persib Bandung (bobotoh) dan suporter Persija Jakarta (Jak Mania) yang sejak lama memiliki hubungan kurang harmonis.

"Nanti saya mungkin telepon Pak Ahok menjelang pertandingan," ucap Emil, sapaan Ridwan Kamil, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (13/10/2015).

Emil meminta agar Ahok menjamin keselamatan para bobotoh yang akan bertandang ke Jakarta. "Pastilah sama juga. Pak Ahok pasti ingin Jakartanya tidak ribut, tidak rusuh, tertib. Kita buktikan bahwa sepak bola ini bukan untuk rusuh dan rusuh. Sepak bola ini untuk merayakan nilai-nilai hidup, yaitu berkompetisi, nilai-nilai hidup saling memginspirasi, sportivitas. Siapa yang terbaik itu yang menjadi contoh," ujar dia.

Tak hanya itu, Emil juga akan berkoordinasi dengan jajaran Polda Jawa Barat untuk membicarakan teknis pengawalan para bobotoh. "Saya mulai dari Polda Jawa Barat dulu. Saya akan kontak Polda untuk berkoordinasi," kata Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com