Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakak Beradik Mengamuk di Jalan, Enam Warga Dibacok, Dua Tewas

Kompas.com - 13/10/2015, 12:41 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Dua warga Desa Carebbu, Bone, Sulawesi Selatan, tewas akibat aksi brutal yang dilakukan AR (20) dan AG (25). Kakak beradik ini secara membabi-buta menyerang sejumlah warga yang melintas di jalan desa, Senin (12/10/2015) kemarin. 

Selain itu, ada juga empat warga lainnya yang mengalami luka-luka dalam peristiwa ini. Mereka kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, korban yang meninggal di tempat kejadian adalah Mude (65) dan Rippe (45).

Sedangkan korban menderita luka bacok di perut, dada, dan tangan adalah perempuan bernama Numa (40), dan Rosi (60) dan pria bernama Arifuddin (55) dan Basri alias Baheri (25).

Salah seorang saksi mata, Fajar menjelaskan, AR dan AG terlihat membawa parang dan badik di tangannya. Tanpa basa-basi, tiba-tiba saja pelaku mengamuk dan membacok warga.

"Saat kejadian itu, sontak semua warga berusaha melarikan diri, apalagi melihat pelaku lari ke arah mereka, kedua pelaku menyerang dengan membabibuta, sehingga jatuh korban seperti ini," ungkap Fajar.

AR dan AG kemudian ramai-ramai ditangkap polisi yang dibantu warga. Sebelumnya, pelaku sempat diburu warga dan dilempari batu, hingga terkapar dan pada akhirnya berhasil diamankan.

Kepala Polsek Awangpone AKP Frederik Banga mengatakan, kedua pelaku yang merupakan saudara kandung itu, saat ini sudah diamankan di Polres Bone bersama barang bukti dua buah parang.

"Dari keterangan saksi kita peroleh bahwa pelaku diduga menderita kelainan kejiwaan. Namun tetap akan dilakukan pengembangan lebih lanjut apa motif di balik penyerangan itu," tegasnya.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com