Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napi Asal Jepang Tewas Tergantung di Lapas Kerobokan

Kompas.com - 11/10/2015, 20:02 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Laki-laki bernama Morita Yuki Bin Hironubu (40), seorang narapidana asal Jepang yang menjadi warga binaan Lapas Kerobokan ditemukan tewas dalam keadaan tergantung. Jenazahnya sudah berada di Rumah Sakit Sanglah Denpasar.

"Ya orang Jepang, gantung diri. Jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Sanglah. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," kata salah satu petugas kepolisian, Denpasar, Bali, Minggu (11/10/2015).

Morita Yuli adalah narapidana kasus narkoba dengan hukuman 18 tahun penjara. Saat ini ia masih menjalani hukuman sekitar 1,5 tahun lagi.

Mayatnya ditemukan tergantung di belakang poliklinik di Lapas Kerobokan oleh sesama penghuni lapas pada pukul 15.30 WITA.

"Yang menemukan tergantung napi lain. Setelah dicek, ternyata napi asal Jepang itu," ujar petugas tersebut.

Untuk saat ini pihak Lapas Kerobokan belum memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut.

Dokter Instalasi Forensik Rumah Sakit Sanglah juga belum bisa memberikan keterangan terkait hasil pemeriksaan terhadap jenazah korban yang tiba di Rumah Sakit Sanglah sekitar pukul 17.30 WITA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com