Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Pengangkut Rombongan Pesta Terguling, 27 Orang Terluka

Kompas.com - 10/10/2015, 18:01 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Sebuah truk yang mengangkut rombongan pesta asal Desa Tuamese, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), terguling. Akibatnya, 27 penumpang termasuk balita terluka.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Iptu Petrus Liu kepada Kompas.com, Sabtu (10/10/2015) mengatakan, truk tersebut terguling karena rem "blong". “Truk dengan nomor polisi DH 9760 AC yang dikemudikan oleh Gabriel Seran (43) itu membawa rombongan untuk mengikuti acara peminangan di kilometer 7 Kelurahan Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu," kata Petrus.

"Namun pada saat berada di Kelurahan Oesena, Kecamatan. Miomafo Timur, kondisi jalan menurun dan tikungan tajam sehingga rem mobil pun blong dan terbalik,” kata Petrus.

Saat terbalik, lanjut Petrus, semua penumpang yang berada di dalam bak truk tumpah keluar. Akibatnya, 22 orang mengalami luka ringan dan 5 orang luka berat, dan patah tulang.

Para korban yang mengalami luka, langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com