Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Pengurus PDI-P Surabaya Dukung Pesaing Risma

Kompas.com - 09/10/2015, 21:34 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Pasangan penantang Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana (Risma-Wisnu) dalam pilwali Surabaya, Rasiyo-Lucy Kurniasari, Jumat (9/10/2015) malam mengumpulkan ratusan warga Surabaya. Sebagian besar mereka adalah mantan pengurus PDI-P Surabaya.

Ratusan orang yang bergabung dalam forum komunikasi "Ababil" itu bersepakat mengarahkan dukungannya kepada pesaing Risma yaitu pasangan Rasiyo-Lucy. "Kami memang mantan pengurus PDI-P Surabaya, dalam pilwali Surabaya tahun ini, kami dukung Rasiyo-Lucy," kata Ketua Forum Komunikasi Ababil, Sarip Tualeka.

Mantan Ketua PAC PDI-P Kecamatan Kenjeran ini membantah jika pilihan politiknya didasari rasa sakit hati kepada PDI-P. "Pilihan kami kepada Rasiyo-Lucy murni karena panggilan jiwa," terangnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya Saifudin Zuhri, memastikan tidak ada kader PDI-P yang membelot dan mendukung pasangan selain Risma-Wisnu. "Kader, simpasitan, pengurus tingkat ranting, PAC hingga DPC semua solid untuk memenangkan Risma-Wisnu," dia menegaskan.

Kata dia, sebanyak 11.000 lebih kader PDI-P di 31 kecamatan di Surabaya siap meraih kemenangan tinggi. Kata dia, jika terbukti ada kader PDI-P membelot, maka dia akan menyiapkan sanksi tegas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com