Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Lima Menit, Pria Ini Lahap 1 Kilogram Nasi Goreng

Kompas.com - 09/10/2015, 21:29 WIB

MALANG, KOMPAS.com- Fadli Ihwan (21), langsung melahap dua porsi nasi goreng yang dihidangkan panitia Food Festival di parkir luar Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (9/10/2015).

Dalam waktu lima menit, warga Sudimoro, Lowokwaru, Kota Malang, itu berhasil menghabiskan 1 kilogram nasi goreng.

Fadli merupakan satu dari 25 peserta lomba makan 1 kilogram nasi goreng dalam ajang Food Festival yang diselenggarakan Flotus EO. Kegiatan itu diselenggarakan selama dua hari, mulai Jumat-Sabtu (9-10/10/2015).

Pada hari pertama ini, panitia menggelar babak penyisihan lomba makan nasi goreng. Fadli berhasil memenangkan babak penyisihan dan akan melaju ke babak final besok.

"Sebenarnya saya tidak niat ikut lomba (makan nasi goreng). Tapi dipaksa istri agar ikut lomba. Istri saya sedang hamil. Mungkin ngidam agar saya ikut lomba makan nasi goreng," kata Fadli.

Ia juga tidak menduga bisa memenangkan babak penyisihan lomba makan nasi goreng. Dengan begitu, Fadli berhak mendapatkan tiket untuk mengikuti babak final. "Finalnya besok. Kata panitia, saat final, bukan nasi goreng yang dimakan. Tapi gantian mi pedas," ujarnya.

Koordinator Panitia Food Fest, Christin Eka mengatakan ajang Food Fest kali ini mengambil tema sweet and sweat (manis dan pedas). Selain berbagai lomba, ajang itu juga menghadirkan berbagai kuliner khas Malang dan kota lain. Panitia menyediakan 40 stan bagi para pelaku usaha kuliner.

"Pesertanya bebas, tidak ada batasan. Makanan dan minuman yang dijual hanya yang pedas dan manis. Misalnya ada mi galau yang super pedas," katanya.

Christin menambahkan, panitia juga mengadakan berbagai lomba dalam ajang itu. Antara lain lomba fotografi dan lomba makan. Pada hari pertama ini diadakan lomba makan 1 kilogram nasi goreng.

Lomba makan nasi goreng ini diikuti 25 peserta. Lomba makan nasi goreng itu digelar sebagai babak penyisihan untuk lomba berikutnya. "Pemenang lomba makan nasi goreng akan maju ke babak final untuk mengikuti lomba makan mi yang ekstra pedas. Pemenangnya akan mendapatkan hadiah Rp 500.000," ujarnya.

Menurutnya, Flotus EO sengaja menyelenggarakan Food Fest di Kota Malang. Sebab, selama ini, Kota Malang juga terkenal dengan berbagai macam kuliner. "Acara ini juga untuk mengenalkan kuliner asli daerah ke masyarakat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com