Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ATM BRI Dibobol Pencuri Pakai Sabun Cair

Kompas.com - 09/10/2015, 11:35 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com — Anjungan tunai mandiri (ATM) BRI yang berada di pekarangan Penang Market di Jalan Listrik, Desa Bandar Bireuen, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh, dibobol kawanan pencuri.

Belum diketahui pasti kapan ATM tersebut dibobol. Sebab, baru pada Jumat (9/10/2015) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB, seorang nasabah yang hendak menggunakan fasilitas ATM terkaget-kaget menyaksikan kondisi mesin yang rusak.

Khaidir, anggota satpam BRI Cabang Bireuen, mengatakan, ia mendapat laporan kerusakan tersebut dari seorang nasabah pada pagi tadi, yang ia teruskan ke pihak kantor dan segera dilaporkan ke Polsek Kota Juang.

"Saya mendapat laporan sekitar pukul 07.20 WIB, yang langsung kami tindak lanjuti dengan melaporkannya ke mapolsek," ungkap Khaidir.

Kapolsek Kota Juang AKP Marwansyah mengatakan kepada wartawan, Jumat, bahwa pihaknya sedang mengumpulkan seluruh bukti dan saksi.

Menurut dia, para pelaku tidak menggunakan mesin las untuk membobol mesin uang tersebut, tetapi melumurinya dengan sabun cair sebagaimana yang terlihat berceceran di TKP.

"Dari penyelidikan petugas, pintu brankas rusak, bahkan CCTV juga rusak parah karena dilumuri sabun cair," kata Kapolsek.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com