Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Komitmen untuk Tidak Melanggar Aturan Pilkada Surabaya

Kompas.com - 09/10/2015, 02:54 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota SurabayaTri Rismaharini yang juga merupakan petahana, mengaku sudah berkomitmen bersama tim pemenangan dan PDI-P Surabaya, untuk tidak melanggar aturan yang dibuat Komisi Pemilihan Umum (KPU). Aturan selama Pilkada Surabaya itu akan ditaati, baik dalam berkampanye, maupun pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK). 

"Kami sudah sepakat untuk tidak melanggar aturan KPU. Kami ingin tertib," kata Risma saat menghadiri acara sedekah bumi warga Kapasan Dalam Surabaya, Rabu (8/10/2015) malam.

Risma sendiri tidak segan-segan akan memperingatkan langsung jika timnya terbukti melanggar aturan, meskipun tujuannya untuk memenangkan pasangan Risma-Wisnu.

Calon wakil wali kota pendamping Risma, Wisnu Sakti Buana, sependapat dengan pernyataan Risma. Dia mencontohkan, pemasangan APK oleh relawan juga diminta tidak melanggar aturan.

"Kami larang untuk memasang APK di tempat umum. Utamanya di lokasi yang terlarang untuk memasang APK," ujar Wisnu.

Wisnu meminta relawan atau pendukung yang akan memasang APK untuk berkoordinasi dengan tim pemenangan Risma-Wisnu.

Saat ini, berdasarkan laporan di posko pemenangan, kata Wisnu, sudah ada 3000 relawan yang berencana memasang gambar Risma-Wisnu di wilayahnya masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com