Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan China yang Hilang Saat "Diving" di NTT Belum Ditemukan

Kompas.com - 09/10/2015, 02:43 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Chinas Bhin Thu (30), wisatawan pria asal China yang dilaporkan hilang saat menyelam di perairan Gililawa, Perairan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), hingga kini belum ditemukan.

Kepala Kantor SAR Kupang, Ketut Gede Ardana mengatakan, wisatawan China dengan nomor paspor G36470674 itu hilang sejak Minggu (4/10/2015) lalu. Hingga sekarang, pencarian belum juga memperlihatkan hasil.

“Kami sudah lakukan pencarian bersama personel dari TNI AL dan polisi perairan di sekitar tempat yang wisatawan Tiongkok itu menyelam. Namun, hingga kini belum ditemukan sehingga kita akan terus berupaya mencari,” kata Ardana kepada Kompas.com, Kamis (8/10/2015).

Menurut Ardana, saat hilang pada Minggu pagi, korban memang didampingi oleh seorang pemandu. Akan tetapi, kemungkinan karena terpisah, sang wisatawan lalu tidak kelihatan lagi. (Baca juga: Hari Kedua, Pencarian WN China yang Hilang saat "Diving" Masih Nihil)

“Kami masih mencari pada koordinat 08 28’ 55.08” s – 119 33’ 31.14”. Dan kami berharap dalam waktu dekat ini wisatawan itu bisa kita temukan,” kata Ardana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com