Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Calon Wakil Bupati Kendal Dilempari Batu

Kompas.com - 08/10/2015, 21:35 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.Com - Calon Wakil Bupati Kendal, Mochamad Hilmi, melapor ke Polres Kendal, Jawa Tengah, Kamis (8/10/2015). Hilmi melapor ke polisi, setelah pada Rabu (7/10/2015) malam, mobil Fortuner putih B 64 LAM, dilempar batu orang tak dikenal. Akibatnya, kaca depan mobilnya itu pecah.

Kepda polisi, Hilmi mengatakan, saat itu dia bersama beberapa temannya, sedang bersilaturahmi ke sejumlah kyai di Pageruyung dan Patean. Usai berkunjung ke kediaman KH Zaenal dan KH Muhklisin di Pageruyung, Hilmi bersama dua kyai itu kemudian hendak menuju ke kediaman KH Taufik dan KH Navis di Patean.

Namun ketika sampai di Dukuh Sikemplang, Desa Tirtomulyo, Plantungan, mobil yang dikendarainya dilempari batu orang tak dikenal. "Jalan malam itu gelap, dan kami sempat melihat yang melempar batu lari ke kebun," kata Hilmi.

Saat pelemparan terjadi, tambah Hilmi, dia duduk di barisan tengah. Sedang di kursi depan, adalah sopirnya, Ulil Amri dan seorang pengawal dari Polres Kendal, Bripda Yudi Susanto. Sedang di tempat duduk belakang adalah KH Zaenal dan KH Muhlisin. "Alhamdulillah, kami tidak ada yang luka," tambahnya.

Hilmi berharap, pelaku yang melempar mobiknya dengan menggunakan batu, segera bisa ditangkap agar diketahui motif pelemparan tersebut. Terkait masalah itu, Kasatreskrim Polres Kendal, Iptu Fiernando Ardiansyah, mengatakan polisi langsung melakukan penyelidikan, setelah menerima laporan tersebut.

Fiernando mengaku dirinya juga telah mengamankan barang bukti, berupa sebongkah batu. "Batu itu yang digunakan untuk melempar mobil dan mengenai kaca depan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com