Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aviastar Beri Santunan Rp 1,25 Miliar untuk Keluarga Korban

Kompas.com - 07/10/2015, 22:32 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Direktur operasional maskapai penerbangan Aviastar, Pietrus Budiraharjo, menyatakan, perusahaan itu akan memberikan santunan kepada keluarga semua korban kecelakaan masing-masing sebesar Rp 1,25 miliar.

"Sesuai dengan undang-undang penerbangan yang berlaku, masing-masing korban akan diberi santunan Rp 1,25 miliar," ujar Pietrus saat ditemui wartawan di sela-sela penyerahan delapan jenazah korban jatuhnya pesawat Aviastar di RS Bhayangkara, Makassar.

Sebelumnya dua jenazah korban Aviastar sudah diambil keluarganya, yakni penumpang Nurul Fatimah (25) dan teknisi pesawat, Sukris Winarto (43). Sisanya delapan jenazah lainnya, yaitu Kapten Iri Afriadi, kopilot Yudhistira, penumpang Lisa Falentin, Riza Arman, Sakhi Arqam, M Natsir, Afif (1), dan Raya Adawiah (3 ).

Sementara itu, Kapolda Sulselbar Inspektur Jenderal Pudji Hartanto Iskandar mengatakan agar pihak keluarga tidak membuka peti jenazah.

"Saya turut berbelasungkawa dalam musibah kecelakaan pesawat itu. Semua jenazah sudah diidentifikasi dan kami serahkan langsung kepada keluarga. Saya berharap dan meminta kepada keluarga agar tidak membuka lagi peti jenazah karena semuanya sudah dimandikan, dikafani, dan bisa dishalatkan lalu (tinggal) dikebumikan," ujar Pudji.

Selanjutnya, Pudji menyerahkan jenazah kepada masing-masing keluarga. Pihak keluarga lalu membawa jenazah dengan menggunakan ambulans yang sudah disiapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com