Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemenang Shalat Berhadiah Dapat Mobil Bekas Istri Wali Kota

Kompas.com - 07/10/2015, 16:12 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Bengkulu resmi mengumumkan dan menyerahkan hadiah mobil Innova untuk pemenang shalat dzuhur berjemaah berhadiah. Pemenang itu atas nama Marwan, pegawai honorer Dinas Pertanian Kota Bengkulu, Rabu (7/10/2015). 

Hadiah berupa mobil Toyota Innova tersebut merupakan mobil pribadi istri Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan. Di STNK mobil tertulis atas nama Chairunisa. Mobil tersebut diserahkan langsung kepada pemenang seusai shalat dzuhur di Masjid Agung At Taqwa, Bengkulu.

Marwan berhak atas Toyota Innova itu setelah berhasil mengikuti shalat berjemaah selama 83 kali secara terus-menerus. Kepada wartawan, Marwan mengaku belum bisa mengendarai mobil tersebut. Dia lantas meminta rekannya untuk membawa pulang mobil tersebut ke rumahnya di Kelurahan Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

"Saya tak bisa menyetir. Saya belum memiliki tanah, apalagi rumah. Rencananya mobil akan saya jual, untuk apa saya menyimpan benda mewah ini," kata Marwan.

Sebelumnya, direncanakan dalam shalat dzuhur berjemaah berhadiah yang digelar setiap Rabu itu, akan dibagikan tiga unit mobil sebagai hadiah. Namun, karena dua mobil lainnya merupakan pemberian dan dianggap gratifikasi, pembagian mobil tersebut dibatalkan.

Sementara itu, 121 orang pemenang lain yang dijanjikan untuk umrah gratis terancam batal karena dana yang sudah dianggarkan melalui APBD Kota Bengkulu itu terganjal surat yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri. Surat itu berisi penolakan penggunaan anggaran yang disiapkan oleh kas daerah untuk hadiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com