Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Maluku Jaga Semua Hotel Tempat Menginap Peserta Pesparawi

Kompas.com - 06/10/2015, 15:55 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Pengamanan maksimal digelar aparat kepolisian di Kota Ambon dalam rangka mengamankan para peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional ke XI selama berada di Ibu Kota Provinsi Maluku itu. Salah satunya adalah dengan menempatkan pos pengamanan di setiap hotel dan penginapan tempat para peserta Pesparawi menginap.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa (6/10/2015), di setiap penginapan dan hotel itu sejumlah polisi tampak berjaga tepat di depan pintu masuk penginapan. Selain polisi, di setiap hotel dan penginapan juga disiagakan petugas kesehatan dan anggota panitia Pesparawi.

Dalam pengamanan ini, aparat juga dibantu sejumlah organisasi kepemudaan dari FKPPI. Pengamanan tersebut telah dilakukan sejak para peserta tiba di Ambon dan menempati penginapan dan hotel.

Untuk mengamankan kelancaran Pesparawi Nasional di Ambon, jajaran TNI/Polri di daerah itu menyiagakan sekitar 2.291 personelnya. Selain disebar di penginapan dan hotel tempat menginap peserta, aparat gabungan TNI/Polri juga akan disebar ke sejumlah titik di Kota Ambon termasuk di lokasi-lokasi tempat berlangsungnya perlombaan.

“Jumlah aparat TNI/Polri yang disiagakan untuk mengamankan Pesparawi Nasional di Ambon berjumlah 2.291 personil,” kata Kapolda Maluku, Brigjen Murad Islmil.

Menurut Murad pengamanan maksimal tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para peserta selama mengikuti Pesparawi tingkat Nasional di Ambon,”Tujuannya kegiatan ini harus berlangsung sukses karenanya pengamanan secara maksimal menjadi salah satu kuncinya,” kata Murad. (K54-12)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com