Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Kedua, Pencarian WN China yang Hilang saat "Diving" Masih Nihil

Kompas.com - 06/10/2015, 04:09 WIB

KUPANG, KOMPAS.com - Tim SAR Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, terus mencari seorang wisatawan China, Chinas Bhin Thu (pria 30), yang hilang saat diving di perairan Gililawa, Minggu (4/10/2015) pagi.

"Kami telah kerahkan semua anggota di Pos Manggarai Barat, yang dibantu oleh TNI Angkatan Laut," kata Kepala SAR Wilayah Kupang I Ketut Ardana kepada Antara saat dihubungi dari Kupang, Senin (5/10/2015).

Ardana yang telah berada di Manggarai Barat menjelaskan, saat hilang pada Minggu pagi tersebut korban memang didampingi oleh seorang pemandu. Namun, kemungkinan karena terpisah, wisatawan itu lalu hilang.

Dalam pencarian, Tim SAR menurunkan dua kapal SAR dibantu satu kapal syahbandar dan tiga penyelam dari Dive Club Labuan Bajo. Pencarian tersebut sudah berlangsung dua hari, namun hasilnya masih nihil. "Dari AL juga menurunkan seorang penyelamnya untuk bersama-sama mencari korban," ujarnya.

Ardana mengatakan, pencarian terus dilakukan semenjak warga China tersebut dinyatakan hilang. "Kita terus berusaha, dari pagi hingga siang tadi juga, sampai malam tadi belum juga ditemukan," ujarnya.

Ia mengharapkan agar nelayan atau warga setempat bisa memberikan informasi jika menemukan pria berkewarganegaraan China tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com