Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Presiden Jokowi Buka Pesparawi Nasional di Ambon

Kompas.com - 05/10/2015, 21:49 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional ke XI di Kota Ambon, Selasa (6/10/2015).

Kepastian itu disampaikan Gubernur Maluku, Said Assagaff saat melakukan pertemuan dengan panitia Pesparawi dan sejumlah pejabat daerah Maluku di lokasi pembukaan Pesparawi di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon.

“Besok Presiden Joko Widodo akan datang ke Ambon untuk membuka Pesparawi tingkat Nasional,” kata Said, Senin (5/10/2015) malam.

Said mengungkapkan, Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Pattimura sekitar pukul 17.00 WIT. Setiba di Ambon, Presiden langsung bersiap menuju Stadion Mandala Remaja untuk membuka secara resmi kegiatan Pesparawi.

“Presiden tiba sekira pukul 17.00 dan langsung bersiap menuju lokasi pembukaan. Setelah membuka Pesparawi Presiden langsung kembali ke Jakarta,”kata Said.

Kepala Penerangan Kodam XVI Pattimura, Kolonel Muhamad Hasyim Lalhakim yang dihubungi juga memastikan Presiden tiba di Kota Ambon pada Selasa untuk membuka kegiatan Pespareawi di Ambon. “Besok sore beliau tiba di Kota Ambon. Setelah membuka kegiatan Pesparawi beliau langsung kembali ke Jakarta,”ujarnya.

Sebelumnya beredar informasi jika Presiden Joko Widodo batal datang ke Ambon untuk membuka kegiatan Pesparawi, lantaran hingga dua hari menjelang pembukaan acara, panitia belum mendapatkan kepastian terkait pejabat yang akan membuka acara tersebut.

“Kami bersyukur sekali karena Presiden bersedia datang ke Kota Ambon untuk membuka Pesparawi ini,” kata Ketua Harian Pesparawi, Polly Kastanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com