Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petinggi Facebook dan Ridwan Kamil Bahas "Trading Online"

Kompas.com - 05/10/2015, 18:50 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kedatangan salah seorang petinggi Facebook. Direktur Penjualan Produk Facebook Benji Shomair menyambangi ruang kerja Ridwan di Balai Kota Bandung, Senin (5/10/2015). Pertemuan tertutup itu berlangsung di Bandung Command Center.

Seusai pertemuan itu, Ridwan Kamil menuturkan, mereka membahas soal kerja sama antara Pemerintah Kota Bandung dan Facebook terkait jual beli online. "Iya, kan Kota Bandung ini sedang diarahkan supaya online trading. Makin ke sini perbanyak online trading, jangan hanya toko yang ada fisiknya saja," kata pria yang akrab disapa Emil itu di Balai Kota Bandung, Senin (5/10/2015).

Dia melanjutkan, Facebook menawarkan fasilitas agar produk kreatif Kota Bandung bisa dikenal dan dipasarkan hingga ke mancanegara. "Facebook menawarkan daripada bikin website baru, bikin sistem sendiri, sudah saja pakai Facebook. Facebook bisa mengkhususkan caranya seperti apa supaya produk-produk Bandung akan dikonsentrasikan dalam sistem yang dibuat oleh Facebook," papar Emil.

"Jadi datang ke sini bukan tanya update status, tapi akan mengobrolkan bagaimana UMKM Bandung bisa disinergikan sehingga bisa dijual sampai ke mancanegara, Facebook memfasilitasi," lanjutnya.

Sementara itu, Benji Shomair mengaku, dia merasa antusias bisa menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung. Dia pun mengaku sangat senang bisa bertemu dengan Ridwan Kamil.

"Kami membicarakan tentang berbagai kesempatan dalam kerja sama ini. Dengan Pak Wali, kami juga berbicara tentang bagaimana membantu para pelaku UMKM di Bandung, membantu mereka untuk tumbuh, termasuk melalui training bisa dengan Facebook," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com