Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabasarnas: Saya Belum "Confirm" Penemuan Aviastar

Kompas.com - 05/10/2015, 17:46 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya FHB Soelistyo mengatakan sudah mendengar kabar soal ditemukannya pesawat Twin Otter milik Aviastar yang hilang.

"Saya sudah dengar laporan itu, namun belum confirm. Saya masih di lapangan karena sudah malam. Besok pagi-pagi saya akan konfirmasi," ujar Soelistyo saat diwawancarai Kompas TV, Senin (5/10/2015).

Soelistyo mengatakan, dia memang sudah mendapatkan informasi penemuan pesawat yang hilang itu dari Kapolda Sulselbar yang mendapatkan kabar tersebut dari masyarakat.

Karena itu, lanjut Soelistyo, dia membutuhkan konfirmasi dari tim pencari sebelum menyampaikan sebuah pernyataan. "Saya paham keluarga (korban) menanti informasi ini, tetapi akan lebih parah jika saya memberikan kabar yang tidak akurat," kata Soelistyo.

Sebelumnya, dikabarkan pesawat Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar dengan rute Masamba-Makassar yang hilang sejak Jumat (2/10/2015) akhirnya ditemukan di Gunung Latimojong, Kabupaten Enrekang, Senin (5/10/2015).

"Pesawat Aviastar akhirnya ditemukan. Pesawat ditemukan di Gunung Latimojong oleh tim pencari Polri yang melakukan pendakian selama dua hari," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Kombes F Barung Mangera.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com