Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Pencari Pesawat Aviastar Sisir 5 Kabupaten di Sulsel

Kompas.com - 03/10/2015, 10:00 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Tim pencari pesawat Aviastar dari Basarnas, TNI-Polri dan instansi terkait fokus di 4 sektor. Ke 4 sektor tersebut terdiri dari 5 kabupaten/kota di sekitar Luwu Raya.

Deputi Bidang Potensi SAR Basarnas, Marsekal Muda, Sudipo Handoyo menjelaskan, 4 sektor pencarian pesawat di 150 nautikal mile squart terdiri kabupaten Luwu Utara, Luwu, Enrekang, Tana Toraja dan Kota Palopo.

"Tim mencari di 4 sektor persegi itu. Di tambah lagi, sinyal handpon kru pesawat Aviastar terdeteksi di Kabupaten Luwu," katanya.

Pesawat jenis Twin Otter milik maskapai Aviastar yang terbang dari Bandara Andi Djemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (MXB), ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG), dilaporkan hilang kontak, Jumat (2/10/2015).  

Pesawat bernomor registrasi PK-BRM dan bernomor penerbangan MV7503 itu lepas landas dari Masamba pada pukul 14.25 Wita. Komunikasi dengan kru pesawat itu terjadi 11 menit setelah pesawat lepas landas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com