Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Buaya Sepanjang 6 Meter Hebohkan Warga

Kompas.com - 03/10/2015, 08:48 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA,KOMPAS.com - Penampakan seekor buaya besar berukuran sekitar 6 meter di bawah jembatan Baloli, Kecamatan Pasangkayu, Mamuju Utara, Sulawesi Barat, menghebohkan warga. Kerumunan warga yang menonton pun membuat macet jalan trans Sulawesi.

Puluhan warga yang penasaran mencoba melihat buaya lebih dekat. Dengan penerangan seadanya warga kemudian mendekat ke pinggir sungai, namun tindakan tersebut tampaknya mengusik sang buaya, sehingga binatang reptil itu kembali meluncur ke dalam air.

Seorang saksi mata, Sahrul, mengatakan, di sekitar lokasi tersebut sering kali muncul binatang reptil  seperti buaya dan ular sanca. Namun, menurut dia, baru kali ini buaya yang muncul di malam hari. Ia pun mengaku buaya tersebut yang paling besar yang pernah ia lihat ada di lokasi itu.

“Ini buaya terbesar dan terpanjang yang pernah saya lihat muncul d lokasi. Mungkin saja buayanya kepanasan atau kelaparan hingga menampakkan diri di sekitar pemukiman warga,” ujar dia.

Sebelumnya seekor ular sanca juga muncul di lokasi tersebut, bahkan sempat megnhentikan pengendara lintas provinsi di jalur ini. Ular yang diperkirakan sepanjang 4 meter masuk dan melilit mesin mobil hingga mesin tidak dapat berjalan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com