Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napi Unggah Foto Pesta Miras di Dalam Lapas ke Medsos

Kompas.com - 29/09/2015, 20:31 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Warga Bengkulu dalam beberapa hari terakhir dihebohkan dengan foto yang beredar di media sosial Facebook tentang pesta minuman keras yang dilakukan empat warga binaan di Lapas Kelas II A Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Keempatnya adalah JM (28) yang merupakan napi kasus pembunuhan, AS (21) yang merupakan napi kasus pencurian dengan kekerasan, MT (45) yang merupakan napi kasus penipuan, dan AL (24) yang merupakan napi kasus perundungan anak atau pencabulan. Belakangan, AL diketahui sebagai orang yang mengunggah foto-foto tersebut ke media sosial.

Foto-foto yang diunggah AL saat masih berada di dalam lapas itu menunjukkan para napi sedang asyik berkumpul dan bermain kartu. Beberapa botol minuman keras juga tampak di sekeliling mereka. Selain itu, warga binaan tersebut juga terlihat asyik menggunakan telepon genggam.

Dalam foto itu, AL tampak memegang sebotol minuman keras dan sebungkus rokok, dan dengan percaya diri berfoto di balik jeruji besi. Menurut data foto tersebut, file ini diunggah pada 24 September 2015.

Sementara itu, Kalapas Kelas II A Curup, Bambang, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa keempat orang dalam foto tersebut adalah warga binaan di tempat yang dipimpinnya. "Benar, mereka adalah warga binaan kami. Mereka menggelar pesta minuman keras. Semuanya saat ini telah dimintai keterangan dan mendapatkan sanksi," kata Bambang saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (29/9/2015).

Bambang menambahkan, minuman keras tersebut diduga dipasok oleh petugas lapas. Pihaknya saat ini sedang menelusuri dugaan keterlibatan petugas lapas dalam kasus tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com