Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Anggota Jemaah Haji Asal Embarkasi Solo Hilang, Tiga Meninggal Dunia

Kompas.com - 28/09/2015, 22:51 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Setidaknya, tujuh orang anggota jemaah haji asal embarkasi Solo belum ditemukan petugas di Mekkah. Tujuh anggota jemaah yang terdaftar di dalam Kloter 62 Semarang itu hingga saat ini belum kembali ke pemondokan haji dan keberadaan mereka masih terus dicari.

Hal tersebut diungkapkan Kasubag Humas PPIH Solo, Gentur Rachma Indriadi, Senin (28/9/2015). Gentur menjelaskan, tim di Arab Saudi masih berusaha mencari ke rumah sakit dan beberapa lokasi yang diharapkan bisa menemukan ketujuh anggota jemaah haji tersebut.

"Kita masih mendata nama-namanya, tetapi yang jelas ketujuhnya berasal dari Kloter 62, Semarang, Jawa Tengah," katanya.

Gentur berjanji akan segera memberi kabar terbaru apabila sudah mendapatkan data yang sahih terkait anggota jemaah haji yang hilang itu. Sementara itu, Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo tersebut menjelaskan bagaimana sulitnya mencari anggota jemaah di antara ribuan anggota jemaah dan pasca-tragedi Mina yang merenggut ratusan jiwa.

"Kondisi rumah sakit pasca-tragedi tersebut penuh pasien dan situasinya berbeda dengan beberapa waktu lalu," kata dia.

Selain itu, Gentur melanjutkan, selain ketujuh jemaah yang hilang, tiga anggota jemaah asal Embarkasi Solo dikabarkan meninggal dunia. Mereka adalah Sri Prabandari (56) dan Susimah Slamet Abdullah (59), keduanya masuk dalam Kloter 62 Semarang, kemudian Ardani bin Ali Siradj (75) masuk dalam Kloter 29, Kabupaten Sleman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com