Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Pesta Sabu, Gadis Pemandu Karaoke "Diangkut" Polisi

Kompas.com - 28/09/2015, 17:04 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Polresta Probolinggo, Jawa Timur, menangkap sembilan tersangka kasus narkoba dan mengamankan sembilan gram sabu senilai Rp 22 juta dari tangan mereka, Senin (28/92015).

Salah seorang tersangka yang diamankan adalah seorang perempuan pemandu karaoke berparas cantik berinisial N. Kepada Kapolresta AKBP Sumaryono, N mengaku dia sudah mengonsumsi sabu selama lima bulan. Dia mengaku kerap melakukan pesta sabu bersama empat temannya sesama gadis pemandu karaoke di rumah kos dan hotel.

"Saya beli dari seseorang. Tiap pesta sabu menghabiskan sekitar 2 gram. Saya nyabu hanya untuk senang-senang," katanya kepada Kapolresta.

Sumaryono menjelaskan, N ditangkap Satreskoba Polresta Probolinggo di Jl Bromo, saat tengah berpesta sabu. Dari pemeriksaan polisi ternyata N bukan sekadar pemakai, dia juga menjual sabu kepada rekan-rekan seprofesinya.

Sumaryono melanjutkan, kKasus tersebut akan terus dikembangkan dan kepolisian berjanji akan terus memberantas peredaran narkoba, melalui operasi sikat sabu. "Delapan tersangka pria ditangkap dalam kurun waktu kurang dari sebulan. Salah saeorang di antaranya adalah pengedar sabu yang menjualnya kepada N," dia menjelaskan.

Akibat perbuatannya, lanjut Kapolresta, N dan delapan tersangka lainnya dijerat pasal 112 dan 114 Undang-undang Anti-narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com