Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brankas Kantor Indosat Bojonegoro Dibobol Maling, Rp 235 Juta Raib

Kompas.com - 27/09/2015, 00:50 WIB

BOJONEGORO, KOMPAS.com - Penyidik Polres Bojonegoro langsung melakukan pemeriksaan seusai mendapat laporan pembobolan kantor Distributor Indosat di Jalan Teuku Umar 30, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (26/9/2015).

Di tempat kejadian, penyidik memintai keterangan karyawan yang mengetahui kejadian itu pertama kali. Pencurian yang menyebabkan hilangnya uang jutaan rupiah, sudah dua kali terjadi di wilayah kota Bojonegoro dalam dua pekan terakhir.

Pekan lalu, uang sebesar Rp 85 juta yang ditaruh di dalam sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport milik Moch Achin, warga Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen dibobol tiga orang pencuri.

Sementara pencurian yang terjadi akhir pekan ini mengakibatkan uang sekitar Rp 235 juta, 25 BPKB, dan 25 ijazah yang disimpan di dalam brankas kantor Distributor Indosat, Jalan Teuku Umar, Bojonegoro, amblas.

Pencurian brankas itu diketahui pertama kali dua karyawan Indosat bagian marketing dan komunikasi, Andik Prasetyo dan Ari. Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser mengatakan polisi belum mengetahui apakah apakah pelaku pembobol kantor Indosat sama dengan pelaku pencurian uang milik Achin.Hendri mengatakan, saat ini, penyidik polres sedang menyelidiki.

Sementara itu, dua peristiwa pencurian berskala besar itu memukul jajaran Polsek Bojonegoro. Dua peristiwa itu membuat Kapolsek Bojonegoro, AKP Usman bersama anggotanya meningkatkan patroli sembari mempelajari peta daerah yang rawan kejahatan.

"Ya jelas, saya akan meningkatkan patroli di sini. Kami mencari titik-titik rawan yang sedang kami lidik," papar Usman yang baru sepekan menjabat Kapolsek Bojonegoro, sebelumnya menjabat kapolsek Padangan.

Sebelumnya, kantor distributor Indosat, Kabupaten Bojonegoro dibobol maling, Sabtu (26/9) bakda magrib. Berdasarkan informasi yang diperoleh sejumlah karyawan uang sekitar Rp 235 juta yang ada di dalam brankas ruang administrasi digondol maling.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com