Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Rumah Terbakar dan Api Mulai Merembet, Tetangga Lompat ke Luar Rumah

Kompas.com - 26/09/2015, 11:25 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Dua rumah panggung di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, ludes terbakar. Satu rumah lain di sekitarnya juga nyaris terbakar.

“Dua rumah panggung yang terbakar milik Ibu Wati dan Bapak Ridha. Keduanya ditinggal pemiliknya bersilauhrahim ke masing-masing rumah keluarganya. Hanya dalam waktu 15 menit kedua rumah panggung yang terbuat dari kayu itu rata dengan tanah diduga akibat arus pendek listrik,“ kata Iskandar Nusu, Camat Kecamatan Bacukiki, Sabtu (26/9/2015).

Menurut saksi mata warga Lompoe, Ahmad, api berawal dari rumah Wati, kemudian dengan cepat menyebar ke rumah Ridha. Ahmad menuturkan, kejadiannya begitu cepat hingga nyaris membakar satu rumah dekat rumah yang terbakar.

“Satu pemilik rumah terlihat melompat dari atas rumahnya karena rumahnya nyaris terbakar. Beruntung pemadam kebakaran dengan cepat menyiram rumah yang nyaris terbakar itu hingga bisa menyelamatkan sang bapak yang melompat dari rumah,“ ungkap Ahmad.

Sejumlah warga sekitar lokasi kebakaran sempat menyelamatkan harta benda mereka. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran ini sempat menimbulkan kemacetan sepanjang satu kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com