Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub Jatim Belum Pastikan Nasib Jemaah Haji Asal Probolinggo

Kompas.com - 25/09/2015, 17:56 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mendatangi rumah Nero, anggota jemaah haji asal Kabupaten Probolingo yang dikabarkan wafat dalam tragedi Mina. Namun, dalam kunjungannya itu, Gus Ipul—panggilan akrab Saifullah—belum dapat memastikan kebenaran kabar meninggalnya Nero.

Gus Ipul melanjutkan, meski dirinya belum yakin Nero telah meninggal dunia, jika melihat foto-foto dan kabar yang dikirim oleh rekan-rekan Nero, serta cerita pihak keluarga, maka kabar itu dapat menjadi petunjuk awal.

"Kalau Nero benar-benar wafat, kita bersyukur jika itu sudah pasti. Kita hanya butuh kepastian. Kalau benar-benar Nero wafat, maka keluarga semoga diberi kesabaran dan ketabahan," kata Gus Ipul yang didampingi Kepala Kanwil Kemenag Jatim.

Sejak kabar meninggalnya Nero di Tanah Suci merebak, kediaman pria itu terus dipadati warga. Mereka datang untuk menyampaikan rasa prihatin kepada keluarga Nero. Namun, Haryono, keponakan Nero, menegaskan bahwa pihaknya hingga kini masih menunggu kepastian kabar tersebut.

Seperti diberitakan Kompas.com sebelumnya, salah seorang putri Nero mengaku bahwa salah seorang teman ayahnya, yang juga tengah menunaikan ibadah haji, mengirimkan foto kondisi terakhir Nero.

"Kalau melihat kebiasaannya tidur, mirip beliau. Tapi wajahnya tertutup lengan," kata Indah, salah seorang putri Nero, kepada wartawan.

Indah dan keluarganya mengaku khawatir atas kabar tersebut. Indah ingin segera mendapatkan kepastian nasib ayahnya dari pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com