Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nomor 2 untuk Risma "Victory", Nomor 1 Keramat bagi Rasiyo

Kompas.com - 25/09/2015, 17:48 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Pleno pengundian nomor urut pilwali Surabaya digelar, Jumat (25/9/2015). Pasangan petahana Risma-Wisnu mendapatkan nomor urut 2 sebagai kontestan pilwali Surabaya. Sementara pasangan Rasiyo-Lucy mendapatkan nomor urut 1.

Bagi Risma, mendapatkan nomor urut 2 memiliki banyak makna. Diantaranya, dua jari tangan menunjukkan nomor dua menurut Risma membentuk huruf V yang menunjukkan kata "Victory" yang berarti kemenangan.

"Bisa juga dua mata, dua kaki, dua tangan, dan mungkin juga dua periode," kata Risma sambil tertawa.

Sementara nomor urut 1 bagi Rasiyo, mengandung sesuatu yang keramat.

"Nomor satu itu angka keramat karena mengandung arti Esa, Tuhan juga suka angka yang ganjil, bukan genap," kata Rasiyo dalam sambutannya usai pengundian nomor urut.

Rasiyo sangat bangga mendapatkan angka 1, karena sesuai doanya di samping pusara pahlawan Bung Tomo.

"Tadi pagi saya ke makam Bung Tomo, dan berdoa kepada Tuhan agar diberi nomor 1, dan dikabulkan," ujar mantan Sekda Provinsi Jatim ini.

Saat mengikuti rapat pleno pengundian nomor urut, kedua pasang calon walikota Surabaya dikawal puluhan massa pendukungnya. Namun hanya masing-masing 20 orang saja yang dapat mengikuti rapat pleno di lantai tiga gedung KPU Surabaya di Jalan Adityawarman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com