Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabut Asap Tebal di Ogan Ilir, Jarak Pandang Hanya 30 Meter

Kompas.com - 24/09/2015, 13:06 WIB
Kontributor Ogan Komering Ilir, Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Kabut asap yang melanda Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, sangat tebal, Kamis (24/9/2015). Saking tebalnya, jarak pandang di jalan lintas timur Palembang-Indralaya Ogan Ilir tersisa 30 meter saja.Tebalnya kabut asap membuat kendaraan harus menyalakan lampu kendaraannya.

Arda Munir, PNS di Kabupaten Ogan Ilir menduga kabut asap itu adalah kiriman dari kabupaten tetangga sebab ia tidak melihat ada kebakaran lahan di sisi jalintim Palembang-Indralaya pagi ini.

“Ini kabut asap ini, bukan embun, tadi sepanjang jalan tidak api, entah dari mana ini, mungkin kiriman dari tetangga Ogan Ilir ” katanya

Plt Bupati Ogan Ilir Yulizar Dinoto mengaku sudah berupaya maksimal untuk mengendalikan kebakaran lahan dan kabut asap di Ogan Ilir ini.

”Kami sudah mengerahkan potensi yang ada baik dari BPBD Ogan Ilir, BPBD Sumsel, TNI, Polri hingga ke Satpol PP,” ungkapnya.

Yulizar menambahkan, hingga saat ini, upaya pemadaman masih terus dilakukan baik di Ogan Ilir maupun di Kabupaten OKI,

”Terus kami lakukan pemadaman sesuai instruksi presiden baik melalui darat maupun udara, kami optimistis target Bapak Presiden agar kebakaran lahan kabut asap dapat diatasi selama 30 hari dapat kita penuhi,” kata Yulizar yang juga menjabat Wakil Dansatgas Pengendalian Kebakaran Lahan dan Kabut Asap untuk Provinsi Sumatera Selatan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com