Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idul Adha, Jokowi Kirim 21 Ekor Sapi Kurban ke Sejumlah Provinsi

Kompas.com - 24/09/2015, 12:57 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo mengirim dua sapi jenis Brenggolo dan Metal masing-masing berbobot 950 kilogram ke Masjid Agung Solo dan Masjid Al Wustho, Solo, Kamis (24/9/2015).i

Selain Kota Solo, Jokowi juga mengirim 21 ekor sapi ke 21 provinsi di Indonesia. Sekretaris Masjid Agung Solo, Abdul Basyid, mengatakan, sejak menjabat wali kota, Jokowi selalu berkurban di masjid tersebut.

Dua ekor sapi yang dikurbankan di Solo memiliki nilai Rp 55 juta dan Rp 47,5 juta. Khusus di Jawa Tengah, satu ekor dikirim ke Semarang dan dua ekor ke Solo.

"Untuk Provinsi Jawa Tengah dapat tiga ekor, satu untuk Semarang dan dua ekor untuk Solo. Total, ada 21 ekor sapi yang dikirim di berbagai provinsi," kata perwakilan dari keluarga Jokowi di Solo, Quirinto Endi.

Sementara itu, menurut Quirinto, 21 ekor sapi yang dibagikan terdiri dari berbagai macam jenis. Tidak semua sapi berjenis Metal atau Brenggolo.

"Dibagikan ke 21 provinsi dan jenis sapinya bermacam macam. Beratnya juga bervariasi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com