Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Diguyur Hujan, Warga Tetap Pawai Takbiran Lhokseumawe

Kompas.com - 24/09/2015, 02:27 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Meski diguyur hujan deras, ratusan warga tetap mengikuti pawai takbiran di Kota Lhokseumawe, Aceh, Rabu (23/9/2015) malam. Wali Kota Lhokseumawe, Suadi Yahya melepas pawai tersebut di halaman Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe.

Rute pawai itu yakni melintas ke Jalan Merdeka, Jalan Perdagangan, Jalan Perniagaan dan kembali ke halaman Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe. Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat memadati kota tersebut untuk pawai bersama keliling kota.

Peserta yang mengendarai sepeda motor dan mobil dengan bak terbuka, pakaian mereka terlihat basah kuyup.

"Kami ajak seluruh masyarakat yang memiliki kemudahan rezeki untuk berkurban di hari raya ini,” ujar Wali Kota Lhokseumawe, Suadi Yahya.

Selain itu, dia mengajak seluruh umat muslim untuk terus berbuat baik pada sesama dan meringankan beban sesama manusia yang mengalami kesulitan. "Kami sangat apresiasi warga antusias mengikuti pawai ini. Meski hujan deras tak menyurutkan semangat warga ikut pawai," pungkas Suaidi Yahya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com