Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polrestabes Makassar Pamerkan 100 Sepeda Motor Hasil Curian

Kompas.com - 22/09/2015, 20:24 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, Polrestabes Makassar berhasil mengungkap beberapa kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Sekitar 100 sepeda motor hasil curian yang disita dari puluhan pelaku curanmor kemudian dipamerkan di halaman Mapolrestabes Makassar.

Pameran sepeda motor curian ini rencananya digelar selama dua hari, mulai Selasa (22/9/2015). Pameran ini diadakan agar masyarakat yang kehilangan sepeda motornya dapat memeriksa dan mengurus langsung ke Polrestabes Makassar. Adapun semua sepeda motor curian ini dikumpulkan dari 14 polsekta yang ada di jajaran Polrestabes Makassar.

"Yang kehilangan sepeda motornya dapat mengecek ke Polrestabes Makassar. Jika memang pemiliknya, maka dia dapat mengidentifikasi motornya. Hanya bawa surat laporan kehilangan serta bukti-bukti kepemilikannya, berupa BPKB dan STNK," kata Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Wakasat Reskrim) Polrestabes Makassar Komisaris Polisi Tri Hambodo.

Tri menambahkan, warga yang hendak mengambil sepeda motornya harap datang langsung ke Mapolrestabes Makassar. Seluruh proses pengurusan tak dikenai biaya. "Pengembalian barang bukti curanmor tidak pakai biaya. Masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan bisa mengecek atau mengambil kendaraannya ke Satreskrim Polrestabes Makassar," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com