Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Kambing Ditemukan Mati Diterkam Harimau

Kompas.com - 22/09/2015, 12:27 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - 12 kambing milik warga Desa Padang Pelawi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Bengkulu ditemukan mati dengan luka terkaman harimau di leher.

"Ada 12 kambing warga saya dimakan harimau. Kondisi kambing ditemukan luka di leher," kata Kepala Desa Padang Pelawi Ridi Kiswantoro, Selasa (21/9/2015) saat dihubungi via telepon.

Warga menduga, harimau yang memansa kambing tersebut jumlahnya lebih dari dua ekor. Harimau itu turun dari kawasan hutan Taman Buru Semidang, Bukit Kabu menuju permukiman penduduk.

"Kami menduga harimau pemangsa itu lebih dari dua ekor. Karena tak mungkin 12 ekor kambing diterkam oleh satu harimau dalam satu hari," tambah Ridi.

Aparat desa telah berkoordinasi dengan BKSDA dan menuju lokasi ditemukannya 12 bangkai kambing. "Kemungkinan BKSDA akan memasang perangkap harimau agar satwa itu bisa diamankan," kata dia.

Sementara itu, 12 bangkai kambing sengaja tak dikubur atas saran petugas BKSDA untuk memancing kembali keluarnya harimau dari persembunyiannya.

Konflik harimau dengan masyarakat kerap terjadi di Kabupaten Seluma. Belum lama ini seeorang warga Kabupaten Seluma tewas diterkam harimau saat menyadap getah karet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com