Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawuran di Terminal, 9 Siswa Ditangkap Polisi

Kompas.com - 22/09/2015, 11:15 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Siswa sejumlah sekolah di Kota Ambon terlibat aksi tawuran di kawasan Terminal Mardika, Ambon, Selasa (22/9/2015).

Para siswa ini terlibat kejar-kejaran dan saling baku hantam hingga masuk ke dalam pasar. Peristiwa ini pun membuat pedagang dan pengunjung Pasar Mardika panik. Belum diketahui apakah ada korban luka dalam peristiwa tawuran itu.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian berusaha untuk membubarkan tawuran tersebut. Selanjutnya, polisi menangkap sembilan siswa dari beberapa sekolah yang terlibat tawuran dan langsung digelandang ke Kantor Polres Pulau Ambon.

Pantauan di Kantor Polres Pulau Ambon, sembilan siswa ini dibawa dengan menggunakan mobil patroli polisi. Mereka langsung dimasukkan ke ruang Sentra Pelayanan Terpadu Kepolisian (SPTK).

Di dalam ruangan tersebut, para siswa kemudian mencatat nama dan asal sekolah. Selanjutnya, mereka dihukum dengan mengangkat kaki sebelah. "Mereka ini bukannya pergi ke sekolah malah terlibat tawuran di terminal," kata seorang anggota polisi yang ikut membawa para siswa.

Hingga kini, sembilan siswa itu masih menjalani pembinaan di ruang SPTK Polres Pulau Ambon. Rencananya, polisi akan memanggil pihak sekolah dan juga orangtua untuk melihat anak-anak mereka itu di kantor polisi.

"Biar pihak sekolah dan orangtua juga bisa membina anak-anak mereka ini," kata polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com