Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggia Ermarini Terpilih sebagai Ketum Fatayat NU hingga 2020

Kompas.com - 22/09/2015, 01:31 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Forum Kongres ke-15 Fatayat Nahdatul Ulama di Asrama Haji Surabaya, Senin (21/9/2015) malam memilih Anggia Ermarini sebagai ketua umum periode 2015-2020. Dia menggantikan ketua umum sebelumnya, Ida Fauziyah.

Anggia pada periode sebelumnya menjabat sekretaris umum Fatayat, terpilih secara aklamasi dalam sidang pemilihan ketua umum yang dipimpin oleh Wartiah, dari pengurus wilayah NTB.

"Ini adalah pemilihan yang paling demokratis, karena pimpinan terpilih melalui proses musyawarah yang cukup hangat," katanya.

Sebelumnya, santer tersiar kabar, bahwa ada satu lagi calon ketua umum Fatayat yang akan bertarung dalam kongres tersebut. Dia adalah Margaret Aliyatul Maimunah (mantan ketum PP IPPNU).

Anggia dalam sambutan penyampaian visi dan misinya mengaku tugas Fatayat di tengah masyarakat masih banyak dalam hal mengawal kepentingan perempuan seperti, kemandirian ekonomi, peningkatan kesehatan reproduksi, dan penguatan kapasitas perempuan di bidang sosial, politik, dan pemerintahan.

Keanggotaan Fatayat di tengah masyarakat yang merambah hingga ranting anak cabang merupakan modal potensial bagi Fatayat untuk melakukan perubahan, khususnya dalam hal yang mencakup kepentingan dan kesejahteraan perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com