Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma-Wisnu Selesaikan Tugas, Rasiyo-Lucy "Blusukan"

Kompas.com - 20/09/2015, 17:59 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua pasang Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya memiliki aktivitas yang beragam menjelang pemilihan umum kepala daerah pada awal Desember mendatang.

Saat ini misalnya. Pasangan petahana Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana memilih untuk fokus mengejar tugas pemerintahan yang waktunya tinggal kurang dari sepekan. Sementara calon penantang Risma-Wisnu sudah aktif melakukan "blusukan" ke sejumlah tempat di Kota Surabaya.

Risma dan juga Wisnu mengaku masih memiliki banyak tugas administratif yang perlu diselesaikan hingga akhir masa jabatan, 28 September mendatang. "Kami sengaja meminta Risma-Wisnu fokus menyelesaikan tugas amanahnya sebagai kepala daerah, soal Pilwali kita sudah urus semuanya," kata Jubir Tim Pemenangan Risma-Wisnu, Didik Prasetyono, Minggu (20/9/2015).

Didik mengaku, baik Risma maupun Wisnu tidak ingin disebut memanfaatkan jabatan untuk mencuri start kampanye. "Kami yakin masyarakat sudah cerdas memilih mana yang baik," ujar dia.

Sementara itu, pasangan Rasiyo-Lucy sudah sejak sepekan terakhir aktif "blusukan" menyapa warga Surabaya. Rasiyo dan Lucy masing-masing bergerak sendiri untuk memasuki forum dan komunitas warga Surabaya.

Seperti Sabtu (19/9/2015) malam kemarin, Lucy terpantau mendatangi acara komunitas seniman yang menggelar monolog insiden perobekan bendera Belanda di Hotel Majapahit Surabaya.

Mantan anggota DPR RI dari Partai Demokrat itu membagi-bagikan bendera merah putih kecil kepada warga Surabaya yang menonton langsung acara yang digelar setiap tahun untuk memperingati insiden perobekan bendera Belanda oleh "Arek-Arek Suroboyo itu". 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com