Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Bawa Rombongan Masuk Jurang, Empat Tewas

Kompas.com - 19/09/2015, 19:44 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

HUMBAHAS, KOMPAS.com - Minibus Mitsubishi T 120 jenis Zebra dengan nopol BB 1334 EA terjun bebas ke jurang Desa Siunong-unong Julu, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Sabtu (19/9/2015) siang.

Dalam kejadian itu, dari 14 penumpang minibus, 4 orang penumpang tewas, 2 orang luka berat dan 8 orang luka ringan. Informasi dihimpun, ke-14 penumpang minibus itu diketahui warga Desa Silalahi Pagar Batu, Kecamatan Balige Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara.

Korban tewas adalah Roseline boru Nababan (50), Rida Nurhayati boru Lumban Gaol (40), Marojahan Simanjuntak (70), dan Dewi boru Nababan (52). Sementara itu korban yang menderita luka berat, Marianti boru Siahaan (72), Sartika boru Silalahi (7).

Korban luka ringan Netti boru Simanjuntak (30), Panica boru Simatupang (13), Lediana boru Simatupang (52), Berliana boru Butarbutar (46), Maria Rosanti boru Saragih (47), Sauduran boru Silalahi (84), Asben Siahaan (53) dan Marsaulina boru Silalahi (13).

Pasca-kejadian, korban tewas dilarikan ke RSUD Dolok Sanggul untuk keperluan otopsi. Sementara itu korban luka berat dirujuk ke RS Vita Insani di Pematangsiantar, setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD Dolok Sanggul. Korban lainnya yang mengalami luka ringan saat ini dirawat di RS HKBP Balige.

Kapolres Humbahas AKBP Rustam Mansur kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut. Disebutkan kecelakaan tunggal yang memakan korban itu sudah ditangani Sat Lantas Polres Humbahas dan saat ini dalam proses penyelidikan.

Hasil olah TKP, kata Kapolres, kronologi kecelakaan itu disebabkan pecah ban depan di bagian kiri. Akibatnya mobil yang kemudikan Martin Purba itu oleng dan hilang kendali, selanjutnya menghantam pagar jalan dan terjun bebas ke jurang sedalam 8 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com