Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Pasangan Penantang Risma-Wisnu Dekati PKB, PKS, dan Gerindra

Kompas.com - 17/09/2015, 14:23 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya yang diusung Partai Demokrat-PAN, Rasiyo-Lucy, mulai bergerak mendekati sejumlah partai politik untuk menggalang dukungan.

Tiga partai yang dibidik adalah partai yang sebelumnya bergabung dalam Koalisi Majapahit yakni PKB, Partai Gerindra, dan PKS.

Ketua Bappilu DPC PAN Surabaya Achmad Zainul Arifin mengaku, pendekatan masih sebatas komunikasi politik di tingkat pimpinan partai.

"Respons mereka bagus, tetapi dukungan masih akan dibicarakan di tingkat masing-masing partai," katanya, Kamis (17/9/2015).

Meskipun bukan sebagai partai resmi pengusung, dukungan partai tersebut dinilainya sangat penting karena ketiga partai tersebut memiliki komunitas massa dan kursi di DPRD.

"Tidak hanya tiga partai itu saja, komunikasi politik dengan semua partai di parlemen juga akan kami lakukan," ujarnya.

Bukan hanya mendekati partai, lanjutnya, pasangan Rasiyo-Lucy masing-masing juga mulai bergerak mendekati warga Surabaya dari berbagai kalangan untuk mengejar popularitas pasangan petahana Risma-Wisnu. Rasiyo maupun Lucy kerap menyapa warga di pusat-pusat keramaian dan pemukiman.

Sementara itu, siang ini, tim pasangan penantang petahana, Risma-Wisnu, itu dijadwalkan menyerahkan kekurangan berkas syarat administrasi pencalonan. KPU memberi waktu hingga dua hari ke depan bagi pasangan Rasiyo-Lucy untuk membenahi syarat administrasinya sebelum resmi ditetapkan sebagai pasangan calon resmi pada Pilwali Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com