Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Begal di 12 TKP di Makassar Dibekuk

Kompas.com - 17/09/2015, 10:07 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Seorang mahasiswa STIMIK Dipanegara, Antonio Sonylake alias Sony (20), warga Asrama Polisi Toddopuli Blok A Nomor 22, ditangkap polisi karena telah melakukan pembegalan di 12 tempat kejadian di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam melakukan aksinya, Sony dibantu enam temannya. Namun, unit Polsekta Rappocini baru meringkus Sony, di Jalan Tamalate 4 Setapak 46. Sementara itu, keenam rekannya masih dalam pengejaran.

"Dari hasil interogasi, Sony dan kawanannya telah membegal di 12 lokasi, antara lain dua kali di Jalan Toddopuli VI, Jalan Skarda N, Jalan Mappala, Jalan Puri Taman Sari, Jalan Talasalapang, Jalan Aroepala, Jalan Tamalate, Jalan Tamalate VI, Jalan AP Pettarani, Jalan Minasa Sari," ungkap Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar Komisaris Polisi Andi Husnaeni, Kamis (17/9/2015).

Hasil kejahatan itu lalu dijual kepada seorang penadah bernama Ikbal. Ikbal bekerja di gerai handphone di Jalan Andi Tonro, Makassar. "Sudah puluhan handphone yang berhasil digasak pelaku. Sudah puluhan juga uang tunai hasil rampasannya dari korban di 12 TKP," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com