Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ozon Sedunia, Ratusan Siswa SMA Tanam Mangrove di Pantai

Kompas.com - 16/09/2015, 17:12 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Ratusan siswa SMA Negeri 1 Polewali Mandar, Sulawesi Barat, memperingati Hari Perlindungan Ozon Sedunia yang jatuh pada 16 September setiap tahunnya dengan cara memenanam ribuan pohon mangrove di Pantai Bajoe, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Rabu (16/9/2015).

Ribuan pohon mangrove disediakan oleh dinas kehutanan setempat. Para siswa tampak bergembira.

“Senang bisa berpartisipasi melakukan hal-hal kecil untuk menyelamatkan lapizan ozon yang kini makin kritis,” ujar Octaviani, salah satu siswi.

Muhammad Faizal, Kepala Sekolah SMA 1 Polewali Mandar, menyambut positif keterlibatan siswanya melakukan berbagai kegiatan kecil untuk ikut bepartisipasi dalam menyelamatkan lapizan ozon dan lingkungan yang rusak parah.

“Yang pasti kegiatan positif ini memberi edukasi kepada siswa, termasuk masyarakat sekitarnya untuk ikut berpartisipasi menjadi penyelamat lingkungan dan kerusakan ozon,” ujar Faizal.

Sebelumnya, para siswa juga menggelar kursus menanam mangrove dan tanaman hutan lainnya, seperti jati, mahoni dan tanaman lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com