Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-dikeroyok, Tersangka Pembunuhan Engeline Mengaku Sudah Merasa Aman

Kompas.com - 16/09/2015, 12:24 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Tersangka dalam kasus pembunuhan Engeline, Agus Tay Hamda May, mengaku sudah aman setelah dikunjungi oleh pihak Polsek Kuta Utara pasca-dikeroyok oleh penghuni Lapas Kerobokan.

"Siap, sudah ada kunjungan dari pihak Polsek (Kuta Utara) dan sudah ada pernyataan dari Agus Tay bahwa yang bersangkutan (mengaku) aman," kata Kepala Lapas Kerobokan, Sudjonggo, melalui pesan singkat, Rabu (16/9/2015).

Sudjonggo juga menjelaskan bahwa walaupun mengalami peristiwa pengeroyokan, pihak Lapas Kerobokan tidak diperlakukan berbeda dengan tahanan lainnya. Itu artinya, Agus tidak mendapat keistimewaan dan kini dia menjadi penghuni tahanan di Blok G.

"Semua diperlakukan sama. Tidak ada kekhususan. Agus berada di Blok G," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kuasa hukum Agus Tay, Haposan Sihombing, menyampaikan bahwa Agus benar mengalami pengeroyokan oleh tiga orang penghuni lapas pada 7 September 2015 sekitar pukul 13.00 Wita. Hal ini terjadi setelah pelimpahan berkas perkara dari kepolisian kepada kejaksaan dan Agus dititipkan di Lapas Kerobokan.

Agus menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Engeline (8) karena diduga membantu penguburan di pekarangan rumah korban di Jalan Sedap Malam, Denpasar, setelah Engeline diduga dibunuh oleh ibu angkatnya, Margriet Christina Megawe, pada 16 Mei 2015. Jasad Engeline ditemukan pada tanggal 10 Juni 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com