Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KSAD Lantik Pangdam Jaya di Denpasar

Kompas.com - 15/09/2015, 10:57 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono melantik Pangdam Jaya/Jayakarta di Makodam IX/Udayana Bali, Selasa (15/9/2015).

Pelantikan Pangdam yang baru Mayjen TNI Teddy Lhaksmana W.K menggantikan Letjen TNI Agus Sutomo yang kini menjabat sebagai Dankodiklat atau Komandan Komando Pendidikan dan Latihan.

"Sebenarnya sudah lama dipersiapkan karena masih ada beberapa kegiatan dan persyaratan yang harus dipenuhi, maka hari ini baru dilakukan pelantikan. Tidak ada hal yang urgent dan sebagainya, serah terima merupakan kegiatan rutin, di mana saja pelantikan bisa," kata Mulyono di Denpasar.

Selain serah terima jabatan Pangdam Jaya/Jayakarta, juga dilaksanakan serahterima jabatan Pangdam IX/Udayana Letjen TNI Torry Djohar Banguntoro kepada Mayjen TNI Muhammad Setyo Sularso.

Selanjutnya, Letjen TNI Torry Djohar Banguntoro mendapat jabatan baru menjadi Wakil BIN. "Harapannya bagi pejabat yang baru, bisa melanjutkan apa yang bisa dicapai oleh pejabat yang lama. Sehinga hari ke hari setiap jabatan harus memberikan nilai tambah kepada keberhasilan satuan itu," kata Mulyono.

Dalam acara serah terima jabatan dua Pangdam ini suasana terasa formal dengan pengamanan yang ketat. Tidak semua pekerja media diizinkan masuk ke ruangan sertijab. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com