Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamat dari Crane Jatuh, Umi Daliyah Hanya Terkilir di Kaki

Kompas.com - 12/09/2015, 18:49 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Umi Daliyah (73), warga Jragung, RT 01 RW 01 Jogotirto Berbah Sleman menjadi salah satu korban jatuhnya crane di Masjidil Haram Mekah. Beruntung, jemaah haji kloter 14 KBHI Aisyiah Kabupaten Bantul ini hanya terkilir akibat berdesak-desakan.

Dilia Setiawati (35), cucu Umi Daliyah, menuturkan, jika ibu tujuh orang anak ini berangkat dari rumahnya di Jogotirto Berbah Sleman pada Jumat 28 Agustus 2015.

" Berangkatnya dari sini diantar keluarga. Ikut kloter Bantul karena sering tinggal di lokasi jualannya," Ucap Dilia kepada Kompas.com, Sabtu (12/09/2015).

Dilla menuturkan, saat melihat berita di televisi, ia sempat kaget karena nama Umi Daliyah ada di daftar korban. Seketika itu, ia segera menghubungi putra ibu yang setiap hari berjualan sayur ini.

Dari putranya itulah ia mendapat informasi jika Umi baik-baik saja. Hanya kakinya yang terkilir.

"Saya hubungi anaknya, katanya kakinya simbok (Umi Daliyah) hanya terkilir. Mungkin karena berdesak-desakan saat menyelamatkan diri," katanya.

Ia menuturkan, setelah kejadian, Umi Daliyah memang sempat di rawat di rumah sakit, namun dari informasi pagi tadi kondisinya sudah membaik. Saat ini sudah berada di asrama.

"Ya sempat dirawat, tapi tadi sudah berada di asrama. Ya legalah kalau tidak apa-apa dan sudah di asrama," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com