Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maksud Hati Beri Tumpangan, Pelajar SMP Kehilangan Sepeda Motor

Kompas.com - 11/09/2015, 11:31 WIB
SITUBONDO, KOMPAS.com - Maksud hati menolong orang malah jadi korban pencurian. Hal ini dialami Defigo Farhan Abdi Maulana, warga Desa Wringin Anom, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Pelajar SMP yang masih berusia 14 tahun ini kehilangan sepeda motornya karena dibawa kabur orang yang minta tolong tersebut.

Sebelumnya, Defigo sedang nongkrong di stadion, tiba-tiba dia didatangi pria yang tidak dikenal yang meminta diantar ke rumah temannya di Jalan Wijaya Kusuma.

Defigo lalu menurutinya dan mereka langsung melaju ke arah timur menuju Jalan Wijaya Kusuma. Pelaku lantas meminta Defigo belok ke gang yang sepi dan tiba-tiba, dia ditendang hingga terjatuh dari motornya.

Aksi begal yang langsung membawa kabur motornya itu spontan membuat Defigo berteriak minta tolong. Teriakan korban didengar beberapa warga dan langsung menghampirinya.

Bahkan, beberapa warga berusaha mengejar pelaku. Namun tidak berhasil dan pelaku menghilang bersama motor hasil rampasannya itu.

Dengan dibantu warga, selanjutnya korban dibawa ke Mapolres untuk melaporkan kasus pencurian yang disertai kekerasan tersebut.

“Saya tidak kenal, hanya mau membantu,” kata Defigo memberikan keterangan kepada polisi.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Ipda Nanang Priambodo, 10 September 2015, membenarkan laporan remaja yang sepeda motornya dirampas seseorang.

“Saat korban melapor, anggota resmob langsung memburu pelaku," kata Ipda Nanang Priambodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com