Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat ATM Bank Sampah di Bali, Anggota DPRD DKI Cuma Foto lalu Pergi

Kompas.com - 11/09/2015, 11:21 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Rombongan Komisi D DPRD DKI Jakarta yang melakukan kunjungan kerja ke Bali selama tiga hari pada 9-11 September 2015 sempat berkunjung ke ATM Bank Sampah di Denpasar. Lokasi itu direkomendasi oleh Dinas Pekerjaan Umum Denpasar. (Baca: Tanya soal Aspal, Kunker DPRD DKI ke Dinas PU Denpasar Cuma 30 Menit)

Rombongan itu lalu datang ke ATM Bank Sampah yang berada di dalam Pasar Kreneng, Denpasar. Namun, hanya ada satu orang yang melihat dan mengambil foto.

"Ya kemaren ada orang yang datang, katanya dari anggota Dewan Jakarta. Satu orang saja diantar sama guide (pemandu)-nya. Ambil foto kira-kira empat jepretan, baru pamitan. Itu saja," kata salah satu petugas jaga ATM Bank Sampah, Ni Luh Oki Damayanti, di Denpasar, Bali, Jumat (11/9/2015).

Rekan Luh Oki, Made Surya Kencana, yang ikut menjaga ATM Bank Sampah, membenarkan pernyataan Oki. Bahkan, satu orang yang diduga anggota DPRD DKI dari Komisi D tersebut tidak melakukan komunikasi terkait operasionalisasi ATM Bank Sampah. (Baca: Kunjungan DPRD DKI ke Bali Diperkirakan Habiskan Anggaran Rp 243 Juta)

Setelah mengambil foto, dia berpamitan karena sudah ditunggu rekannya di dalam bus. "Dia datang sekitar pukul 11.00, ya hampir pukul 12.00, saya lupa. Setelah ambil foto, dia pamitan, katanya ditunggu. Gitu saja. Dia satu orang saja," kata Made Surya.

Anggota rombongan lain tidak turun dan melihat langsung lokasi tersebut. Tidak pula ada komunikasi antara mereka dan petugas yang berada di sana. (Baca: Soal Kunker DPRD DKI di Bali, Ahok Sebut Biar Rakyat yang Menilai)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com